Rabu, 25 Juni 2014

modul add on ppob untuk semua server pulsa

penerapan single aplikasi oleh PLN, sempat menghentikan transaksi pulsa token listrik oleh sebagian besar server pulsa, pihak swictting penyedia h2h pln server pulsa menutup jalur transasi via YM maupun xml atau ip, semua transaksi PLN baik prabayar maupun pasca bayar harus menggunakan single aplikasi. sehingga membuat server pulsa pada kelabakan, mencari stok pulsa token, pelanggan PLN juga bingung mencari token, yang biasanya mudah didapatkan di konter-konter.

setelah hampir 1  bulan dengan melalui serangkaian negosiasi dan adu argument alhamdulillah akhirnya PLN membuka jalur  transaksi PLN yang bisa diakses oleh server pulsa, yaitu PLN mengizinkan transaksi via sms.  bukan VIA YM ATAU XML. walaupun tidak menyenangkan bagi server pulsa, tetapi cukup melegakan, karena transaksi via sms, sangat banyak kekurangannya, diantaranya lambat, kadang replay gak masuk, pengiriman gagal di provider, perlu pulsa dan banyak lain sebagainya. tetapi memang cukup melegakan bagi server pulsa untuk bisa transaksi PLN kembali, memenuhi permintaan pelanggan PLN yang jauh dari kota, dan jangauan internet di pelosok-pelosok desa INDONESIA. perekonomian server pulsapun kembali menggeliat.

namun muncul masalah baru bagi server pulsa diantaranya
format perintah transaksi ke PLN harus 2 kali untu pembelian satu voucher/ satu IDPEL, yaitu perintah cek dan bayar

format replay dari PLN tidak bisa di setting, atau diparsing dengan sempurna, bahkan tidak bisa sama sekali, seperti NAMA PELANGGAN, GOL TARIF, SN TOKEN, DAN KWH

2 masalah ini yang sangat mengganggu server pulsa untuk bisa transaksi langsung ke server PLN via sms bukan ym atau xml. jangan kwatir saat ini kami sudah mengujicoba sebuah modul addon ppob untuk server pulsa untuk mengatasi 2 masalah tersebut, sehingga server pulsa anda tetap maximal dalam melayani transaksi PLN , dan anda memperoleh fee yang besar karena anda langsung terhubung dengan server resmi PLN, bisa cetak struk dan juga anda bisa transaksi via aplikasi, dengan mudah mengecek transaksi pending dll.

kami menyediakan addon ppob yang suport semua software server pulsa baik yang berbasi database mysql maupun sql server, seperti otomax, truge, maxisoft, fm, abs refill, pulsasoft, ARM, TIGER ENGINE atau yang lainnya.

untuk lebih jelasnya silahkan hubungi kami

edo 085231173133 ym edo_putra2


2 komentar: